Home » Otak dan Kecerdasan » Dampak Buruk Risiko Radiasi Ponsel Bagi Kesehatan Anak

Dampak Buruk Risiko Radiasi Ponsel Bagi Kesehatan Anak

Tahukah Anda bahwa radiasi ponsel berdampak buruk bagi kesehatan anak, termasuk anak sekolah? Nyatanya, ponsel ataupun smartphone bisa membahayakan anak-anak sekolah. Berita ini dilansir dari sebuah studi yang dilakukan oleh Komite Dewan di Eropa yang menyarankan agar penggunaan ponsel di sekolah dibatasi untuk anak-anak. Hal ini bertujuan untuk mencegah resiko kesehatan dari zat seperti asbes, bensin bertimbal atau tembakau.

Mereka secara khusus mengusulkan larangan penggunaan semua ponsel dan sistem Wi-Fi dari ruang kelas dan sekolah, seperti yang dianjurkan oleh beberapa pemerintah daerah, asosiasi medis dan organisasi masyarakat sipil. Untuk itu, menurut yang dilansir dari Cellular News, semua organisasi industri dan kesehatan akan mengambil langkah sewajarnya untuk mengurangi paparan medan elektromagnetik, khususnya yang dialami anak-anak.

Dampak Buruk Risiko Radiasi Ponsel Bagi Kesehatan Anak

Kampanye ini sendiri untuk menjelaskan efek berbahaya jangka panjang secara biologis terhadap lingkungan dan kesehatan manusia, terutama anak-anak, remaja dan anak muda di usia reproduksinya.

Kontroversi seputar dampak negatif radiasi telepon seluler (ponsel) sepertinya tidak akan pernah berakhir. Setelah tidak terbukti meningkatkan risiko kanker, kini muncul dugaan radiasi tersebut memicu gangguan perilaku pada anak.

Risiko paling besar dialami oleh anak-anak yang dibiasakan menggunakan ponsel sejak usia terlalu muda. Bahkan sejak dalam kandungan, janin sudah terpengaruh dampak ini jika ibunya terlalu sering menggunakan ponsel selama kehamilan.

Temuan ini diungkap oleh peneliti dari University of California Los Angeles (UCLA), yang dipublikasikan dalam Journal of Epidemiology and Community Health baru-baru ini. Penelitian tersebut melibatkan 28.000 anak berusia 7 tahun dan 100.000 ibu yang hamil antara tahun 1996-2002.

Di masa kehamilan, para ibu diminta mengisi kuisioner tentang gaya hidup termasuk frekuensi penggunaan ponsel. Kuisioner serupa diberikan lagi setelah melahirkan dan saat anaknya memasuki usia 7 tahun, sementara peneliti mengamati rekam medis si anak yang berhubungan dengan emosi dan perilaku.

Sekarang Anda paling tidak sudah tahu bahwa ada wacana besar yang menyatakan bahwa radiasi ponsel memberi dampak buruk pada kesehatan anak serta mempengaruhi otak anak-anak. Untuk itu marilah kita lebih bijak lagi dalam memberikan fasilitas teknologi pada anak kita, serta memberi pemahaman tentang arti pentingnya hidup sehat.

Baca juga: bokepanaksdblogspot com, bokepdo anak anak